“Mengoptimalkan Masa Depan: Festival Investasi untuk Peningkatan Kapasitas SDM di NTB”

Mataram NTB – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Festival Melek Masa Depan Roadshow Mataram yang bertemakan “Dari NTB untuk Pendidikan Indonesia.” Acara ini digelar di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram pada Sabtu (25/11).

Miq Gite, sapaan akrab Penjabat Gubernur NTB, menyatakan bahwa kegiatan ini dianggap sebagai investasi untuk generasi muda agar dapat melanjutkan pendidikan hingga tingkat tertinggi, baik di dalam maupun di luar negeri, dengan tujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) menjadi lebih unggul.

“Tentunya sebagai bentuk meningkatkan kapasitas SDM, baik aparat, masyarakat, siswa-siswi memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, dengan mengakses beasiswa sebanyak-banyaknya,” tutur Miq Gita.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, memberikan informasi yang berharga kepada masyarakat.

“Mendukung serta berharap, event ini akan menjadi event tahunan, untuk dapat kami berikan informasi kepada anak-anak kami, adik-adik kami yang berhasrat melanjutkan pendidikan tinggi, baik dalam negeri, daerah, maupun keluar negeri,” ucapnya.

Prof. Akmaluddin, ST., M.Sc.(Eng), Ph.D., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Universitas Mataram, memberikan motivasi kepada seluruh generasi muda untuk memanfaatkan beasiswa yang telah disediakan. Ia berharap agar para generasi muda dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya, mengingat banyaknya peluang pekerjaan yang dapat diakses setelah lulus.

“Ada banyak peluang tempat bekerja setelah lulus, sehingga diharapkan generasi muda dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Pemerintah Provinsi NTB, LPP NTB, UPT. Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karakter, Parakawan, Pemimpin.id, Paragoncorp, Transforme, dan Indonesia Scholarship Center. Sebuah upaya bersama untuk memberikan dorongan dan kesempatan kepada generasi muda dalam menggapai mimpi dan meningkatkan kapasitas mereka melalui pendidikan.