“PJ Ketua Dekranasda NTB dan Ibu Negara Resmikan Women’s International Club”

Jakarta – Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, turut menyemarakkan pembukaan Women’s International Club (WIC) di Jakarta Convention Center (JCC) bersama Ibu Negara Republik Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo.

*Bunda Lale* berbicara tentang signifikansi acara WIC sebagai momentum untuk memperkenalkan NTB kepada dunia, dengan harapan dapat menarik perhatian wisatawan internasional. “Kita menjadi ikon hari ini, dan kita berharap bahwa semua duta besar negara sahabat mengenal NTB,” ungkapnya.

Pembukaan WIC dibanjiri nuansa NTB, mulai dari dekor gate utama, panggung, tarian Sumbawa, hingga hidangan khas seperti cerorot, tumbek, dan burasak yang dihadirkan langsung dari NTB. *Bunda Lale* menekankan totalitas dalam memberikan sentuhan khas daerah, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu.

Stand utama menjadi pusat perhatian dengan ornamen nuansa NTB, demo pembuatan kain tenun menggunakan alat tradisional, serta pameran produk-produk UMKM seperti kain tenun, baju tenun, topi, dan lainnya. Acara ini tidak hanya menjadi ajang promosi budaya, tetapi juga mendukung ekonomi lokal melalui ekspos UMKM.

Dengan kehadiran *Bunda Lale* dan Ibu Negara, WIC tahun ini menjadi sorotan internasional yang memperkenalkan keindahan dan keberagaman budaya NTB.