Kukuhkan Bunda PAUD: PJ Gubernur NTB Miq Gite Beri Dukungan pada Pendidikan Anak Usia Dini

Mataram, NTB – Pendopo Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi saksi pelantikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) NTB dan Kota Bima pada Kamis lalu. Acara pengukuhan ini berlangsung bersamaan dan merupakan momen penting dalam mendukung pendidikan anak usia dini.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, secara resmi mengukuhkan Pj Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, sebagai Bunda PAUD NTB. Sementara itu, Dewi Wahyuni S.E. diangkat sebagai Bunda PAUD Kota Bima. Kedua Bunda PAUD ini akan memegang peranan penting dalam menjalankan program pendidikan anak usia dini di wilayah mereka masing-masing.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur NTB Miq Gite memberikan pesan kepada Bunda PAUD NTB dan Kota Bima untuk mengabdikan diri dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas. Gite menekankan bahwa hal ini dapat terwujud dengan menggabungkan kemerdekaan belajar anak-anak dengan disiplin yang sesuai.

“Harapannya Bunda PAUD dapat menghadirkan generasi-generasi unggul di masa depan,” kata Gite. Dengan memastikan bahwa anak-anak memiliki akses dan dorongan untuk belajar, serta memiliki struktur dan tata tertib yang mendukung pembelajaran yang efektif, Bunda PAUD memiliki peran kunci dalam membentuk generasi yang tangguh.

Selain itu, Gite juga mengingatkan Bunda PAUD tentang pentingnya membangun sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DP3AP2KB, DPMPD Dukcapil NTB, dan pemangku kepentingan lainnya. Melalui kerjasama yang baik, Bunda PAUD dapat memperkuat perlindungan terhadap generasi muda di Provinsi NTB.

Ketika banyak kasus kekerasan terhadap anak-anak terungkap di media, Pj Gubernur NTB menegaskan bahwa perlindungan dan pendidikan anak harus menjadi prioritas utama. Dengan sinergitas yang terjalin, diharapkan masyarakat NTB dapat memberikan perlindungan yang lebih baik dan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak.

Gite menyimpulkan, “Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Bunda PAUD NTB dan Bunda PAUD Kota Bima. Semoga mereka dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.” Melalui langkah-langkah ini, Pemerintah Provinsi NTB berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda dan menjaga perlindungan terhadap mereka.