Penjabat Gubernur telah menyampaikan bahwa sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalami perkembangan yang pesat kepada Menteri Sandiaga Uno

Minggu, 15 Oktober 2023

Lombok Tengah – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dengan hangat menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah pada tanggal 14 Oktober 2023.

Miq Gite mengungkapkan rasa terima kasihnya atas semua dukungan yang telah diberikan kepada Provinsi NTB, termasuk dalam pengembangan sektor Pariwisata Olahraga (Sport Tourism), pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran (MICE), Desa Wisata, Ekonomi Kreatif, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di NTB. Ia menyatakan, “Bersama Mas Menteri, pariwisata NTB terus berkembang dan semakin maju.”

Sementara itu, Menteri Sandiaga Uno terus berupaya memberikan dukungan terbaik bagi para UMKM, termasuk melalui kolaborasi dengan Program Planogram.

“Ini adalah tahun kedua Kemenparekraf berupaya untuk melibatkan UMKM dengan pendekatan yang lebih modern, menggabungkan penggunaan teknologi digital dan offline secara bersamaan,” jelas Menteri.

Planogram Goes to Mandalika 2023 adalah pameran interaktif yang menampilkan 100 merek dari subsektor fesyen, kriya, kuliner, dan aset kekayaan intelektual yang dipilih melalui serangkaian kurasi. Planogram bertujuan untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif UMKM dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya NTB, dan dapat menjadi destinasi berbelanja yang menarik bagi para pengunjung MotoGP Mandalika 2023.