Acara Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di NTB Dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Sosial Simbolis

Mataram, NTB (Liputan Lombok). Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menutup rangkaian acara Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan 1445 Hijriyah di Islamic Center Masjid Raya Hubbul Wathan, Mataram (5/4/2024). Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur yang akrab dipanggil Miq Gite, bersama Pj Ketua PKK NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, menggarisbawahi pentingnya acara yang berlangsung selama 20 hari itu.

Miq Gite menekankan peran penting imam-imam terkemuka dari Timur Tengah yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut: “Dengan kehadiran imam-imam ternama ini, kami berharap masyarakat NTB yang belum dapat merasakan suasana Mekkah dan Madinah dapat mendapatkan pengalaman spiritual melalui lantunan ayat suci Al-Quran di sini.”

Dia juga menyatakan harapannya agar acara Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan ini semakin meriah di tahun-tahun mendatang dengan melibatkan lebih banyak kegiatan Islami. “Selain menjadi wadah promosi untuk penyelenggaraan ibadah umroh, haji, dan kegiatan lainnya, kami juga ingin acara ini menjadi titik pertukaran informasi dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pada acara tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada petugas kebersihan dan kaum dhuafa, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Dinas Sosial dan Baznas NTB. Hadir pula dalam acara tersebut berbagai tokoh dan perwakilan instansi terkait, termasuk Direktur Bank NTB Syariah, Kepala BI, Wakil Ketua DPRD NTB, Kepala OPD di lingkup Pemprov, serta media dan tamu undangan lainnya.