Pemerintah NTB Jamin Layanan Mudik Lebaran dengan Prioritaskan Keselamatan dan Kenyamanan

Lombok Timur, NTB (Liputan Lombok). Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat telah memastikan bahwa layanan mudik Lebaran akan nyaman dan aman. Selain meresmikan ruang tunggu VIP di pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, Pj Gubernur Drs HL Gita Ariadi, MSi, menekankan pentingnya keselamatan dalam perjalanan. Dia mengatakan, “Setiap penumpang harus menjaga keselamatan diri, dan pihak otoritas akan selalu memperhatikan cuaca dan berkoordinasi dengan BMKG.”

Pj Gubernur juga menekankan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik yang nyaman adalah prioritas pemerintah provinsi. Selain fasilitas, ia juga mengapresiasi kerja keras para petugas lapangan selama musim mudik.

Pj Bupati Lombok Timur, M Juani Taofik, juga menegaskan dukungan terhadap kebijakan pemerintah provinsi terkait pengaturan lalu lintas mudik, terutama terkait logistik dan penumpang. Dia mengatakan, “Kami telah menyosialisasikan surat edaran terkait jam operasional truk logistik dan mengapresiasi semua stakeholder dalam meningkatkan pelayanan.”

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dan menyerahkan bantuan rumah dari dana CSR salah satu perusahaan kepada masyarakat.