Pj Gubernur NTB Kembangkan Keterpaduan dengan Pemprov Jawa Timur

Surabaya, 16 Januari 2024 – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahim ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta jajaran direksi dan komisaris Bank Jatim. Kunker ini bertujuan untuk memberikan dukungan dalam finalisasi pemenuhan modal inti Bank NTB Syariah sebesar Rp. 3 T.

Pj Gubernur NTB, Miq Gite, menjelaskan bahwa pelaksanaan proses Kelompok Usaha Bank (KUB) tidak hanya untuk memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No 12 tahun 2020. Lebih dari itu, ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemprov NTB, Pemprov Jawa Timur, Bank NTB Syariah, dan Bank Jatim.

“Proses KUB Bank NTB Syariah dan Bank Jatim diharapkan dapat segera tuntas sebelum bulan Desember 2024, menciptakan sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan,” ungkap Miq Gite.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Karo Perekonomian, Karo Adpim, Direktur Utama, dan komisaris Bank NTB Syariah. Semua pihak berharap kerjasama ini dapat memberikan dampak positif dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.