RSUD NTB Sabet Gelar Juara, Peringkat I RSUD Provinsi Terbaik di Indonesia Menurut Kementerian Kesehatan RI

Jakarta – RSUD Provinsi NTB berhasil meraih peringkat 1 sebagai Rumah Sakit Umum Daerah tingkat Provinsi terbaik se-Indonesia dalam hal Belanja Alat Kesehatan Dalam Negeri. Prestasi ini terungkap dari data yang menunjukkan bahwa RSUD NTB mengalokasikan 47,76 persen dari nilai pengadaan, yang mencapai lebih dari 100 miliar, untuk produk-produk kesehatan dalam negeri. Pengakuan ini diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam merespons pencapaian ini, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh staf RSUD NTB untuk meningkatkan kinerja mereka. Dr. Jack berharap bahwa prestasi ini dapat mendorong semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, sekaligus mendukung pengembangan dan penggunaan produk kesehatan dalam negeri, khususnya dalam hal sediaan farmasi dan alat kesehatan.

Penghargaan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kesehatan dalam merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023. Sebanyak 468 pihak mendapatkan penghargaan sebagai pengakuan atas kontribusi mereka dalam kemajuan sektor kesehatan di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, menekankan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari pemerintah kepada semua pelaku kesehatan yang telah berkontribusi selama satu tahun terakhir. Dia menegaskan komitmen Kementerian Kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas, adil, dan merata, sambil mengakui bahwa pencapaian ini hanya dapat terwujud melalui kerja sama dan kolaborasi yang kuat. Sekjen Kunta berterima kasih atas kontribusi semua pihak, sembari berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlanjut demi pembangunan kesehatan yang lebih baik di Indonesia.