Kunjungan Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara ke Command Center Nusa Tenggara Barat

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara dengan hangat. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Layanan Digital, Ari Wahyuddin, S.STP., MM, bersama Kabid PTIK Yasrul, S.Kom., M, Eng, menyambut baik kunjungan tersebut di Command Center Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat (01/12).

Dalam sambutannya, Ari menyampaikan bahwa Command Center telah diluncurkan pada bulan September dan sedang melakukan inventarisasi terhadap aplikasi yang belum terintegrasi ke Dashboard Command Center. Hal ini dilakukan untuk pengembangan dalam rencana pembangunan daerah yang akan diimplementasikan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara, Hairul Anwar, S.Kom, menyampaikan tujuan kunjungan kerja mereka. Selain menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk berbagi informasi terkait Sistem Pembangunan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Pembangunan Command Center. “Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi dan berbagi informasi mengenai SPBE,” ungkapnya. Dinas Kominfo Lombok Utara memiliki rencana untuk membangun Command Center di masa mendatang, sehingga mereka mencari referensi yang dapat dijadikan pedoman.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam merintis Command Center.