“Kunjungan Operasional Kominfo Kabupaten Sumbawa ke Command Center Provinsi Nusa Tenggara Barat”

Mataram – UPTD Pusat Layanan Digital menyambut kunjungan kerja Dinas Kominfo Statistik & Persandian Kabupaten Sumbawa di Command Center Provinsi NTB pada Kamis (9/11). Kunjungan ini dipimpin oleh Kabid Teknologi Informatika Heri Kusmanto S.Sos M.M.

Dalam sambutannya, Heri mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk berbagi informasi terkait pelaksanaan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan pembangunan Command Center. Heri berharap kunjungan ini dapat menjadi platform untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam merintis command center serta pelaksanaan SPBE di Kabupaten. Dia berharap agar pengalaman ini dapat dijadikan sebagai referensi yang dapat direplikasi dan dikembangkan dalam rencana pembangunan daerah.

Kepala Seksi Layanan Administrasi Pemerintah UPTD Pusat Layanan Digital, Lalu Herdianto Tri Wisnuharnowo, S.Kom., M.M, yang menerima rombongan, menyambut baik kedatangan pimpinan dan rombongan dari Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa. Wisnu menjelaskan bagaimana Command Center berhasil terwujud melalui komitmen bersama pimpinan dan dukungan dari perangkat daerah.

Dikatakannya, “Command Center merupakan bentuk komitmen bersama pimpinan dan perangkat daerah untuk menyediakan layanan terintegrasi dengan dukungan data yang valid.” Wisnu berharap bahwa kerjasama ini dapat terus berkembang untuk meningkatkan pelayanan dan menjadi inspirasi bagi rencana pembangunan di daerah lainnya.