“Julmansyah, Kadis LHK NTB, Bersinar di Tingkat Nasional: Masuk 5 Besar Kadis Terbaik 2023 Kementerian LHK RI”

Putra terbaik Nusa Tenggara Barat, Julmansyah, mencapai prestasi luar biasa sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kali ini, namanya masuk ke dalam peringkat 5 Kadis Terbaik Nasional 2023 menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Pencapaian ini didasarkan pada hasil seleksi dari 10 kepala dinas provinsi dan 50 kepala dinas kabupaten serta kota yang berlangsung pada 22-23 November 2023. Penetapan peringkat tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Nomor SK.83/PPKL/SETPPKL/REN.0/11/2023, tertanggal 24 November 2023. Proses seleksi ini menyaring 5 kadis lingkungan hidup dan kehutanan provinsi terbaik serta 10 kadis lingkungan hidup dan kehutanan kabupaten dan kota terbaik di seluruh Indonesia.

Julmansyah, sebagai Kadis LHK Provinsi NTB, berhasil bersaing dan masuk dalam 5 besar terbaik bersama dengan Kadis LHK Provinsi dari Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sumatera Selatan.

Lima calon Kadis Pemprov dan sepuluh calon Kadis Kabupaten/Kota terbaik akan melalui tahap seleksi lanjutan untuk menentukan 3 terbaik Nasional. Proses seleksi kedua dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 hingga 7 Desember mendatang. Prestasi ini mencerminkan dedikasi dan kualitas kepemimpinan Julmansyah dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang diakui secara nasional.