MotoGP Kembali Digelar di NTB Pada Tahun ini

NTB – MotoGP akan kembali digelar di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September mendatang. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat selaku tuan rumah berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menonton serta memanfaatkan peluang ekonomi yang ada.

Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin, memimpin rapat terbatas dengan kepala organisasi perangkat daerah di Aula Rumah Sakit Mandalika, Pujut, Lombok Tengah, pada Senin (26/08).

Dalam rapat tersebut, dibahas setidaknya 14 poin dukungan dari Pemprov NTB terkait fasilitas publik, mulai dari publikasi hingga pengelolaan sampah selama acara berlangsung. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Drs HL Gita Ariadi, MSi, bersama para Asisten, melibatkan pemangku kebijakan terkait transportasi, promosi dan penjualan tiket, penanganan UKM, serta potensi bencana dan keamanan.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Hassanudin mengingatkan bahwa sebagai koordinator dalam penyelenggaraan, para kepala dinas diharapkan untuk memastikan semua persiapan dapat belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya dan dilakukan dengan lebih baik. Beberapa poin penting yang ditekankan termasuk penjualan tiket dan promosi agar penonton semakin beragam, kesiapan akomodasi, serta rencana kedatangan Presiden dan Presiden terpilih.