“Penyerahan Medali di Porwanas, Pj Gubernur NTB Beri Apresiasi kepada Atlet PWI NTB”

LiputanLombok – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin, memberikan apresiasi atas pencapaian atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang berlangsung di Banjarmasin. Atlet PWI Kabupaten Bima, H. Natsir, baru-baru ini memperoleh medali emas di kategori papan perseorangan catur setelah berhasil mengalahkan atlet dari PWI DKI Jakarta dalam pertandingan yang diadakan di Aula Dekranasda Provinsi Kalsel pada tanggal 23 Agustus 2023. Dengan pencapaian tersebut, PWI NTB kini mengumpulkan total 3 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu, menempatkan NTB di posisi kedua dalam klasemen umum, tepat di bawah tuan rumah Kalsel.

Menanggapi prestasi tersebut, Pj Gubernur Hassanudin menyatakan rasa syukur dan kebanggaan terhadap pencapaian kontingen NTB.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses terus. Kami semua bahagia atas prestasi yang membanggakan teman-teman PWI NTB di ajang Porwanas,” ujarnya.

Sebelumnya, NTB juga meraih medali emas dari cabang olahraga Domino di kategori berdikari terbuka, yang dipersembahkan oleh Darwis setelah mengalahkan lawannya di final. Medali emas pertama diperoleh Zulkarnaen, seorang wartawan dari Pulau Sumbawa, dari cabang atletik pada nomor lari 5.000 meter putra.

Provinsi NTB masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah medali yang diperoleh. Beberapa cabang olahraga lainnya, seperti Biliar, Catur, dan Karya Jurnalistik, masih akan dipertandingkan.

“Doa kami senantiasa mengiringi,” tutup Pj Gubernur Hassanudin.