Wakil Ketua Dekranasda NTB Resmikan Rakor Kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival 2024

Mataram – Diskominfotik NTB – Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni, meresmikan Rapat Koordinasi Kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival Tahun 2024. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 di Lombok Epicentrum Mall.

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTB dan Dekranasda NTB, yang akan mencakup berbagai kegiatan seperti Art Week Festival, Showcasing Fashion dan Kriya, Fashion Show, Talkshow, Jalan Sehat dan Senam Bersama, Soft Launching Brand ENTEBE, Bazar Kuliner Legendaris, Lomba Mewarnai, Lomba Foto UMKM, Literasi, Digital Experience, Amazing Race, serta Doorprize dan Live Music.

Bunda Lale mengingatkan bahwa persiapan yang matang sangat penting untuk kelancaran acara. “Kami telah mempersiapkan kegiatan ini sejak jauh hari, sehingga semua stakeholder terkait harus diinformasikan dengan baik untuk memastikan keamanan, persiapan UMKM, publikasi, dan hal-hal lainnya,” katanya.

Acara ini juga bertepatan dengan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan merupakan bagian dari program Bangga Buatan Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember mendatang. “Saya berharap acara ini dapat berlangsung meriah dan bermanfaat, serta mendorong peningkatan kolaborasi,” tambahnya.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB, Winda Putri Listya, berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal literasi, perkembangan UMKM, dan promosi budaya NTB. “Semoga acara ini membantu masyarakat mendapatkan literasi lebih baik, UMKM NTB menjadi lebih terdepan, dan budaya NTB semakin dikenal luas,” ujar Winda.