Serangkaian Acara HUT ke-79 RI, Pj Gubernur Adakan “Riding Merdeka”

Mataram – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hassanudin, memimpin kegiatan “Riding Merdeka” pada Minggu pagi (18/08). Kegiatan ini diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) NTB, ASN, serta beberapa klub motor di NTB.

Rangkaian Riding Merdeka dimulai dari depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, melewati beberapa rute utama di Kota Mataram, sebelum berlanjut ke acara pekan QRIS Nasional 2024 yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB di Taman Budaya, dan kemudian diteruskan ke Merumatta Hotel Senggigi. Dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur dan para peserta yang mengenakan seragam merah-putih tampak penuh semangat mengibarkan bendera merah putih sepanjang rute.

“Ini adalah momen spesial untuk merayakan kemerdekaan. Mari bersama-sama selalu bergembira untuk Nusa Tenggara Barat yang lebih hebat dan jangan lupa bahagia,” kata Pj Gubernur Hassanudin saat melepas peserta Riding Merdeka.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Komandan Lanud ZAM, Komandan Lanal Mataram, Direktur Bank NTB Syariah, anggota DPRD Provinsi NTB, serta beberapa pimpinan daerah lainnya. Masyarakat umum turut ambil bagian dalam Riding Merdeka, menambah kemeriahan perayaan kemerdekaan.

Setelah kegiatan riding, rangkaian acara berlanjut dengan bersih-bersih pantai, pembagian doorprize, dan pentas seni. Riding Merdeka merupakan salah satu kegiatan dalam serangkaian perayaan HUT RI di NTB.