Pj Ketua TP-PKK NTB Melantik Pj Ketua TP-PKK Kota Bima Secara Resmi

Mataram – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dwianne Dessy Hassanudin, secara resmi melantik Hj. Salmah Muhtar sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kota Bima sekaligus mengukuhkan Pj Ketua Pembina Posyandu Kota Bima. Dalam sambutannya, Dessy Hassanudin menekankan pentingnya bagi Pj Ketua TP-PKK Kota Bima yang baru untuk menjaga hubungan baik dan bekerja sama dengan para pengurus TP-PKK yang masih aktif. Ia juga mengingatkan untuk mempelajari pedoman dan petunjuk yang berhubungan dengan gerakan PKK, Posyandu, Dekranasda, dan pengembangan PAUD, serta mendorong agar lebih sering turun ke lapangan dan terus menjaga kerja sama dengan dinas instansi teknis, organisasi wanita, dan mitra kerja PKK.

“Sebagai Penjabat Tim Penggerak PKK Kota Bima yang baru, Ibu Salmah memiliki tanggung jawab besar untuk memelihara silaturahmi dengan pengurus TP-PKK yang masih aktif,” tuturnya di Gedung Graha Bhakti Praja NTB pada 11 Agustus 2024.

Dessy berharap Pj Ketua TP-PKK Kota Bima yang baru dapat meningkatkan kualitas PAUD menjadi PAUD Holistik Integratif (HI) dan mendorong revitalisasi Posyandu guna mempercepat penurunan angka stunting serta memantau perkembangan anak balita, ibu hamil, dan menyusui.

“Diharapkan ke depan dapat meningkatkan kualitas PAUD menjadi PAUD Holistik Integratif,” tambahnya.

Selain itu, Pj Ketua TP-PKK Kota Bima juga diharapkan melakukan pembinaan terhadap sentra-sentra pengrajin yang ada agar dapat meningkatkan perkembangan perekonomian masyarakat Kota Bima.

“Terus berkarya dan berinovasi untuk kebaikan masyarakat. Yakinlah bahwa dengan berkolaborasi dan bekerja sama, kita dapat mencapai banyak prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Pembinaan untuk para pengrajin UMKM diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bima, serta mewujudkan visi dan misi PKK dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.