Pj Gubernur NTB Menghadiri Festival LIKE Bersama Presiden Jokowi dan Gubernur Seluruh Indonesia

LIPUTAN LOMBOK – Presiden RI Joko Widodo, bersama Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin dan para pimpinan daerah se-Indonesia, menghadiri Festival LIKE (Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Terbarukan) yang berlangsung di Jakarta Pusat pada 9 Agustus 2024. Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur mengunjungi Booth Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi NTB setelah acara utama bersama presiden dan menteri-menteri.

Saat berada di Booth DLHK, Pj Gubernur Hassanudin mendengarkan penjelasan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Julmansyah, S.Hut., MAP, mengenai hasil kerja selama lima tahun terkait isu perubahan iklim di NTB. Ia memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan untuk perubahan iklim di provinsi tersebut.

“Aksi-aksi konkret, baik di sektor persampahan maupun kehutanan, harus terus diperkuat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Festival LIKE diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan didukung oleh mitra kerja, berlangsung kembali di Indonesia Arena, Kawasan GBK, Jakarta, dari tanggal 16 hingga 18 September 2023. Festival ini merupakan bagian dari Road to COP 28 UNFCCC, yang akan diselenggarakan di Dubai, UEA, pada akhir November tahun ini.

Festival LIKE berfungsi sebagai platform untuk memperkenalkan aktualisasi kerja dan langkah-langkah kebijakan korektif, serta implementasinya di sektor kehutanan dan lingkungan hidup, dengan menerapkan prinsip-prinsip berwawasan ekosistem yang lestari.