Pj Gubernur NTB Melantik Pj Walikota Bima yang Baru

Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin, secara resmi melantik Drs. H. Mukhtar, M.H. sebagai Penjabat Walikota Bima yang baru di Gedung Graha Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur NTB pada 11 Agustus 2024. Sebelumnya, Pj Walikota Bima yang baru ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, menggantikan Ir. H. Muhammad Rum, M.T. yang turut mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Bima.

Dalam prosesi pelantikan, Pj Gubernur NTB, Hassanudin, memberikan pesan kepada Pj Walikota Bima yang baru agar dapat mengawal Kota Bima ke depan dengan tetap memperhatikan arahan dari pemerintah pusat. Ia menekankan beberapa area penting yang memerlukan perhatian dan tindakan segera, di antaranya adalah stabilisasi harga barang kebutuhan pokok untuk mengendalikan inflasi daerah, mendukung prioritas nasional seperti penanggulangan kemiskinan ekstrem, memerangi stunting, serta memajukan industri daerah. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan judi online.

“Sebagai awal kita memulai perjalanan baru, penting bagi kita untuk memperhatikan arahan pemerintah pusat,” ujarnya dalam sambutannya.

Hassanudin juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Bima harus waspada terhadap potensi dan dampak bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Tindakan proaktif perlu dilakukan untuk mengurangi dampak buruk terhadap ekonomi lokal dan mata pencaharian masyarakat.

“Tindakan proaktif harus diambil mengingat potensi dampak bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, guna mengurangi dampak buruk terhadap ekonomi lokal dan mata pencaharian masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Pj Gubernur Hassanudin meminta Pj Walikota Bima untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang agar berjalan dengan aman, damai, lancar, dan sukses, serta menegakkan prinsip demokrasi dan memastikan integritas proses pemilihan.

“Menyongsong Pilkada serentak pada bulan November mendatang, penting bagi kita untuk mengawal agar Pemilu di daerah kita dapat berlangsung dengan aman, damai, dan lancar,” pungkasnya.