NTB Tetap Bangga Pada Lalu Muhammad Zohri Meski Telah Gugur di Olimpiade Paris 2024

LIPUTAN LOMBOK – Pemerintah Provinsi NTB dan masyarakat secara umum menyampaikan terima kasih atas usaha keras yang dilakukan oleh atlet Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Paris 2024. Meskipun ia belum berhasil mencapai semifinal untuk nomor 100 meter putra, masyarakat NTB tetap merasa bangga terhadap atlet yang berasal dari Kabupaten Lombok Utara tersebut.

“Pemprov NTB sangat bangga atas dedikasi dan usaha Zohri dalam mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia,” ujar Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, dalam pernyataannya di Mataram pada Senin, 5 Agustus 2024.

Sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi kebanggaan masyarakat NTB, berhasil melaju ke babak pertama atletik lari 100 meter Olimpiade Paris 2024 setelah meraih posisi kedua di babak preliminary round.

Zohri bertanding di heat 5 pada babak preliminary round dan finis di posisi kedua dengan waktu 10,35 detik, hanya kalah 0,02 detik dari Naquille Harris dari Saint Kitts and Nevis yang berada di urutan pertama.

Namun, Zohri tidak berhasil melanjutkan ke semifinal nomor 100 meter putra. Di babak pertama, ia yang berada di Heat 1 hanya mampu menempati posisi keenam dengan catatan waktu 10,34 detik, tertinggal 0,34 detik dari Kishane Thompson dari Jamaika yang berada di posisi teratas.