Ratusan Relawan Mandalika Akan Mengadakan Deklarasi untuk Mendukung Pasangan Bang Zul-Abah Uhel Besok

NTB – Kelompok relawan yang dikenal sebagai Relawan Mandalika (ReMan) akan menyelenggarakan deklarasi untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Zulkieflimansyah-Suhaili Fadil Thohir, atau Bang Zul-Abah Uhel di JM Hotel Kuta, Lombok Tengah, pada hari Sabtu (3/8/2024).

Rencana acara deklarasi ReMan Bang-Abah ini akan dihadiri langsung oleh Bang Zul dan Abah Uhel.

Koordinator ReMan, Lalu Alamin, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus mengukuhkan relawan Bang-Abah Mandalika.

Menurut Lalu Alamin, ReMan adalah gabungan dari beberapa organisasi di empat kecamatan: Pujut, Praya Timur, Praya Barat, dan Praya Barat Daya. “Relawan ReMan terdiri dari anggota dari keempat kecamatan tersebut. Kami membatasi jumlah peserta hingga seratus orang karena kapasitas ruang rapat hanya 100 orang. Oleh karena itu, kami tidak melakukan publikasi secara masif untuk menghindari kerumunan yang berlebihan,” jelas Lalu Alamin pada hari Jumat (2/8/2024).

Lalu Alamin juga menyebutkan beberapa organisasi dan kelompok yang akan hadir, antara lain ormas Semut Hitam dari Praya Timur, APTA NTB, Solidaritas Warga Intern Mandalika (SWIM), serikat pekerja Lombok Tengah, Perlindungan Buruh Migran, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Lombok Tengah, dan lainnya.

Lebih lanjut, Lalu Alamin menjelaskan bahwa acara tersebut akan mencakup sambutan dan perkenalan dari ketua ormas, pengukuhan oleh Bang Zul, serta motivasi dan teknik pemenangan dari Abah Uhel untuk Pilgub NTB 2024.

“Motivasi awal pembentukan relawan ini adalah kedekatan psikologis kami dengan Bang Zul dan Abah Uhel. Kami ingin mengaktualisasikan kedekatan tersebut dengan menyediakan waktu dan tenaga kami untuk memenangkan Bang Zul-Abah Uhel,” ujar Lalu Alamin.

“Kami membentuk kelompok ini sendiri agar fokus kerja kami lebih terarah pada wilayah kami sehingga tidak terpecah dalam upaya pemenangan. Kami juga berharap ReMan dapat menjadi garda Mandalika yang mengawal program-program Zul dan bertindak sebagai mediator bagi warga di wilayah selatan,” tutup Lalu Alamin.