Pj Gubernur NTB Menerima Kunjungan Silaturahmi dari INOVASI

NTB – Penjabat Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, S.I.P, MM, menerima kunjungan silaturahmi dari Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) di Ruang Kerja Gubernur NTB, Mataram, pada Rabu (11/07). Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Kepala Bappeda Provinsi NTB, serta Kepala BRIDA Provinsi NTB.

 

Dalam kesempatan itu, PJ Gubernur mengapresiasi program INOVASI yang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat NTB. Beliau menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam menghadapi perkembangan yang pesat di era saat ini.

 

NTB menjadi provinsi mitra pertama bagi INOVASI, yang telah menjalankan programnya di enam kabupaten, yaitu Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Bima. Program INOVASI bertujuan untuk mengatasi tantangan pembelajaran di ruang kelas, terutama dalam meningkatkan literasi dan numerasi siswa.

 

Dr. Mahjulan, SP., MP, Sekretaris Bappeda NTB, menginformasikan rencana peluncuran program INOVASI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2024 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB. Dia juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan mitra pembangunan seperti INOVASI, yang didukung oleh kerjasama antara Indonesia dan Australia, untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah direncanakan.