Sukses Tahun ke-4, Program Mudik Ceria Gratis NTB Dapat Sambutan Hangat

Mataram, NTB (Liputan Lombok). Tahun ini, Pemerintah Provinsi NTB kembali menggelar program pelepasan mudik ceria gratis demi mendukung pemudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman. Program ini memberikan kesempatan emas bagi pemudik untuk pulang tanpa biaya transportasi, meringankan beban finansial saat momen lebaran yang penting bagi masyarakat (6/4/2024).

Dinas Perhubungan Provinsi NTB bertindak sebagai pelaksana program ini, yang merupakan salah satu dari sejumlah upaya Pemprov NTB untuk mengoptimalkan arus mudik jelang Idulfitri. Kerjasama dengan lembaga seperti Jasa Raharja Provinsi NTB, Damri, Gapasdap memungkinkan pemudik mendapatkan tiket pulang gratis ke kampung halaman.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu M. Faozal, S.Sos., M.Si, Pj menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya program pelepasan mudik ceria gratis, yang sudah berlangsung selama empat tahun berturut-turut. Beliau berharap program ini dapat memberikan kemudahan bagi para pemudik dalam merayakan lebaran bersama keluarga tanpa khawatir soal biaya transportasi.

“Tahun ini merupakan tahun keempat terselenggaranya mudik ceria gratis ini. Kami sangat bersyukur bahwa program ini terus berjalan dengan lancar,” ujar Pj Gubernur NTB di halaman kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Jasa Raharja Dicky Siwa Permadi, S.E, menyatakan kegembiraannya bisa membantu para pemudik pulang berkumpul dengan keluarga. Dia juga memberikan himbauan agar berhati-hati di jalan dan memastikan kendaraan yang digunakan memiliki pajak yang sudah aktif.

Pemudik yang mengikuti program ini mendapatkan tiket gratis dan fasilitas lainnya dari penyelenggara, serta mendapat bimbingan dan pengawalan selama perjalanan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan mereka.

Program pelepasan mudik ceria gratis tahun 2024 menunjukkan kepedulian Pemprov NTB terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin berkumpul bersama keluarga pada momen penting seperti lebaran. Semoga program ini memberikan rasa aman, nyaman, dan bahagia bagi para pemudik yang pulang ke kampung halaman.