Mendorong Inovasi Bisnis: Bunda Lale di DEKS Ciputra World Mall Jatim

Jawa Timur – Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, melaksanakan kunjungan kerja yang strategis ke Dekranasda Ekonomi Kreatif Space (DEKS) Ciputra World Mall Jatim pada Selasa (16/1). Langkah ini diambil dalam rangka ekspansi NTB Mall, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Dekranasda Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Bunda Lale menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan kerjasama dengan Dekranasda Jatim untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk unggulan UMKM NTB di wilayah Jawa Timur. Kerjasama ini juga mencakup kegiatan workshop bersama untuk meningkatkan kapasitas UMKM.

“Kerja sama ini memberikan inspirasi kepada kami di NTB untuk terus meningkatkan kerjasama di bidang lainnya. Jatim sebagai pasar potensial dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia memberikan peluang yang besar, terutama dengan akses yang mudah ke berbagai daerah lainnya,” ungkap Bunda Lale.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si, dan Kepala UPTD Balai Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Daerah (BP3UD), Lalu Afghan Muharor, ST., M.Ak.

Dalam pertemuan dengan Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, dibahas tindak lanjut rencana kerja sama di bidang kemitraan, terutama terkait promosi, perdagangan, dan peningkatan kapasitas pelaku usaha. NTB Mall di Jawa Timur direncanakan akan diluncurkan setelah Bulan Ramadhan mendatang. Produk-produk unggulan daerah NTB, seperti tenun, kerajinan, dan kuliner, akan menjadi fokus utama dalam konsep pengembangan NTB Mall sebagai sentra promosi, penjualan, dan edukasi pelaku usaha yang semakin optimal. (diskominfotikntb)