Prestasi Provinsi NTB: Kiprah Positif dan Semangat Masyarakat untuk Berkembang

Sumbawa,  NTB – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke-65 tahun pada tanggal 17 Desember 2023 di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Provinsi NTB berhasil mencapai berbagai prestasi membanggakan sebagai bentuk penghargaan.

“Ini mencerminkan kesiapan masyarakat NTB untuk melakukan gerakan progresif dan siap untuk mencapai kemajuan,” ujar Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Provinsi NTB antara lain adalah mencapai tingkat inflasi terendah di Indonesia sebesar 2,66 persen year on year (yoy), menyelenggarakan MotoGP, MGP Samota dan Selaparang, Festival Fashion atau Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff), meraih penghargaan Anindhita, Wistra Data, Innovative Government Award (IGA), Anugerah Meritokrasi, Anugerah KPI 2023, Lencana Abdi Desa Wisata, predikat pertama sebagai Indonesia Muslim Travel Index (IMTI), serta penghargaan dalam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI).

Selain itu, Provinsi NTB juga berhasil mencatat 45 inovasi pelayanan publik terpuji, mencapai Universal Health Coverage (UHC), meraih Anugerah Dewan Energi Nasional 2023, mendapatkan predikat sebagai instansi teraktif urutan kedua, dan memperoleh predikat provinsi informatif.

Pencapaian semua prestasi pembangunan ini merupakan hasil dari kerjasama yang erat antara pemerintah dan masyarakat, mencerminkan revolusi dalam tindakan dan kebijakan. “Prestasi membanggakan yang kita raih saat ini merupakan hasil manis dari kerja keras dan kecerdasan yang telah digagas oleh pemimpin-pemimpin terdahulu,” tambah Miq Gite.