Optimisme Penuh dari PJ Gubernur NTB untuk Meraih Keberhasilan PON XXI 2024

Mataram – Sabtu, 23 Desember, PJ Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, turut serta dalam acara Silaturahmi Olahraga dan Ramah Tamah yang diselenggarakan oleh KONI NTB di Gelanggang Pemuda NTB. Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite menyampaikan keyakinannya terkait persiapan NTB untuk PON XXI 2024.

Menurut Miq Gite, NTB telah berhasil loloskan 41 Cabang Olahraga (Cabor) dari total 67 Cabor yang dipertandingkan. Dari jumlah tersebut, 33 Cabor akan bertanding di Aceh dan 34 Cabor di Medan. “Ketika NTB menjadi tuan rumah PON XXII 2028 bersama NTT nanti, mudah-mudahan kita bisa berada pada peringkat 5 Nasional,” ungkapnya dengan optimisme.

Miq Gite juga menekankan pentingnya komitmen dan kerja keras dari semua pihak untuk mendukung perkembangan atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di masa mendatang.

Bung Mori Hanafi, Ketua KONI NTB, berharap dukungan penuh dari semua pihak untuk segera melaksanakan Pelatihan Dalam Daerah (Pelatda) PON XXI. NTB, yang meraih sukses dengan meraih medali di PON XX 2021 Papua dan menempati peringkat ke-9 nasional, kini memiliki target ambisius untuk berada di peringkat ke-7 nasional pada PON XXI 2024 di Medan-Aceh.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh olahraga, termasuk Drs. HL Serinata, Gubernur NTB (2003-2008) yang juga Ketum KONI NTB (2004-2008), Mas Andi Hardianto (Ketum KONI dua periode), Danrem 162 WB dan forkopimda NTB, Mas Santo, Ketua KONI Provinsi, perwakilan kabupaten/kota se-NTB, Ketua Cabang Olahraga, pejabat utama Pemprov, pembina, pelatih, dan para atlet. Semua hadir dalam semangat silaturahmi dan ramah tamah, memperkuat sinergi dalam memajukan dunia olahraga di NTB menuju prestasi gemilang di PON XXI 2024.