“Berkhidmat Bersholawat: Open Donasi Palestina Diperpanjang oleh Khidmat NTB hingga 17 Desember 2023”

Mataram – Pada Rabu, 29 November 2023, suasana khidmat memenuhi Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) Mataram saat Pemerintah Provinsi NTB menggelar acara NTB Bersholawat dan Open Donasi Kemanusiaan untuk Palestina. Acara ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTB, Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si yang diwakili oleh Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, serta diikuti oleh Forkopimda, ratusan ASN dan Non ASN, serta pegawai instansi vertikal lingkup Pemprov NTB beserta masyarakat NTB pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Lalu Hamdi mengumumkan perpanjangan waktu donasi kemanusiaan untuk Palestina hingga tanggal 16 Desember 2023. Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap tingginya animo lembaga dan masyarakat untuk berdonasi. Jumlah keseluruhan hasil donasi akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2023, bersamaan dengan perayaan HUT NTB ke-65.

Hingga saat ini, total donasi yang terkumpul mencapai sekitar 437 juta rupiah. Angka ini terus bertambah seiring kontribusi dari berbagai lembaga dan masyarakat yang masih berkomitmen untuk memberikan bantuannya. Seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan kepada BAZNAS NTB untuk selanjutnya diteruskan langsung ke Palestina.

“Insyallah nanti tanggal 17 Desember akan kami umumkan,” ungkap Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB yang ke-65 tahun. Selain itu, acara juga dihadiri oleh penyanyi religi terkenal, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal sebagai Ustad Opick.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk pembacaan shalawat oleh IPQAH NTB, pembawa acara oleh H. Abdul Aziz Fahmi, S.Ag, kalam ilahi oleh Ustadz Muhammad Alwy, tausyiah yang disampaikan oleh Dr. TGH. Lalu Pattimura Farhan, M.H.I, dan pembacaan doa oleh Dr. TGH. Salimul Jihad, MA.

“Inilah salah satu cara kita (berdoa dan berdonasi) untuk saudara Muslim kita di Palestina,” tutup Lalu Hamdi, mengajak semua pihak untuk turut serta dalam upaya kemanusiaan ini.