“Wish Festival: Inisiatif Pemprov NTB, LPP NTB, dan UNRAM untuk Hadirkan Beasiswa Terbesar di Wilayah”

Mataram – Pada tanggal 25 November mendatang, Pemerintah Provinsi NTB bersama BRIDA NTB, Indonesia Scholarship Center (ISC), LPP NTB, dan UNRAM akan menggelar acara bertajuk World Indonesia Scholarship (WISH) Festival di Auditorium M.Yusuf Abubakar UNRAM. Sebagai bagian dari Roadshow WISH Festival 3.0 ke 15 kota, kegiatan yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 pada tahun 2020 – 2021 akan kembali digelar, dimulai dari Kota Mataram dengan kolaborasi bersama LPP NTB dan Universitas Mataram.

Tujuan utama dari acara ini sangat mencerminkan komitmen untuk mendukung fokus pembangunan nasional Pemerintah RI. Salah satu misi utama adalah memperluas akses informasi seputar beasiswa, karier, dan peluang pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri, bagi seluruh anak Indonesia. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat integrasi dan kolaborasi jaringan beasiswa Indonesia, serta memperkuat program pemerintah dalam persiapan SDM dan pengembangan talenta nasional, sejalan dengan upaya mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang pendidikan.

WISH Festival 3.0 akan menampilkan narasumber yang berpengalaman dan memiliki kiprah di level regional, nasional, dan internasional dalam membangun Indonesia dari berbagai perspektif. Acara ini akan terbagi dalam empat sesi materi, dimulai dari Sesi Pembukaan dengan tema “Festival Melek Masa Depan” pada pukul 07.30 WITA hingga selesai. Sesi berikutnya akan membahas “Melek Masa Depan dengan Inovasi Pendidikan” pada pukul 08.00 WITA, diikuti oleh “Pelajar dan Generasi Z – Harapan Masa Depan NTB” pada pukul 10.30 WITA. Sesi terakhir, “Mahasiswa NTB #SiapKuliah,#SiapDaftarBeasiswa & #SiapKarier,” akan dimulai pada pukul 13.30 WITA hingga selesai.

Melalui WISH Festival 3.0, diharapkan partisipan dapat mempersiapkan diri untuk mendaftar beasiswa, melanjutkan pendidikan, dan memulai karier, baik itu dalam ranah profesional maupun wirausaha. Sebuah langkah positif untuk membangun masa depan pendidikan yang lebih baik di NTB dan Indonesia pada umumnya.