“Pengukuhan DPD Pepabri NTB: Plh Asisten I Setda NTB Seesokkan Momentum untuk Memantapkan Jati Diri Kebangsaan”

Mataram – Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, yang mewakili Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, memberikan sambutan bersemangat dalam acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) NTB periode 2023 – 2028. Acara berlangsung di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB pada Selasa (21/11).

Dalam sambutannya, Ir. Lalu Hamdi menyampaikan bahwa momentum pengukuhan ini semakin mengokohkan jati diri kebangsaan. Ia menekankan pentingnya bersatu dan bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan sejahtera.

“Para anggota Pepabri, secara fisik telah memasuki usia lanjut, tetapi semangat mereka masih memiliki jiwa muda yang patut dicontoh oleh generasi muda saat ini,” ungkapnya.

Ir. Lalu Hamdi juga memberikan ucapan selamat kepada Letkol. Inf. Purn Raden Sugondo, M.Ba., yang menjadi nahkoda baru DPD Pepabri Provinsi NTB periode 2023 – 2028 beserta jajarannya. Ia berharap bahwa pengukuhan ini akan menjadi titik awal yang membawa Pepabri ketingkat yang lebih tinggi.

“Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan integritas, Pepabri NTB akan mampu membawa organisasi ini ke puncak keberhasilan,” tambahnya.

Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB juga menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi NTB untuk bersinergi dan mendukung segala upaya demi kemajuan dan kesejahteraan para anggota Pepabri di NTB.

“InsyaAllah, Pemerintah Provinsi NTB siap untuk bersinergi dan mendukung segala upaya yang dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan para anggota Pepabri di NTB,” tutupnya.

Sementara itu, Mayjen TNI PURN. Sudibyo, S.IP,. M.Ba, yang mewakili Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pepabri, menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya MUSDA ke-XI DPD Pepabri NTB yang berjalan sukses. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Pepabri yang turut berperan dalam keberhasilan acara tersebut.