“Puskesmas Teruwai Terima Sosialisasi Bedah Saraf dari RS Mandalika dalam Program Jumat Salam”

Lombok Tengah – Sebagai bagian dari implementasi kegiatan Jumat Salam yang baru-baru ini diluncurkan oleh Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Direktur RS Mandalika Provinsi NTB melalui perwakilannya, Kabid Pelayanan dr. Rolandra Gistennang, dan dr. Teuku Arie Hidayat, Sp.BS, menyelenggarakan sosialisasi Pelayanan Bedah Saraf dan edukasi untuk tenaga kesehatan Puskesmas Teruwai pada hari Rabu, 15 November 2023.

dr. Arie memberikan wawasan tentang bedah saraf, membantu menyediakan pengetahuan yang dapat diaplikasikan dalam upaya penyelamatan jiwa dan kesehatan masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan sinergi yang kuat antara RS Mandalika dan Puskesmas Teruwai, sehingga pelayanan kesehatan bedah saraf dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat setempat.

“Harapan setelah kegiatan ini adalah terciptanya sinergi yang kuat antara RS Mandalika dan Puskesmas Teruwai, sehingga pelayanan kesehatan bedah saraf dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat. Dengan meningkatnya pemahaman dan keterampilan tenaga kesehatan di Puskesmas Teruwai, diharapkan pula dapat mengurangi beban masyarakat terkait aneka persoalan kesehatan, terutama yang berkaitan dengan bedah saraf,” ungkap dr. Arie.

Kabid Pelayanan RS Mandalika Provinsi NTB, dr. Roland, menjelaskan bahwa implementasi Jumat Salam adalah akronim dari Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat. Ini merupakan ikhtiar nyata pemerintah provinsi untuk bersama-sama dengan kabupaten hingga desa menyelesaikan masalah masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat sistem kesehatan di wilayah ini dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup dr. Roland.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara RS Mandalika dan Puskesmas Teruwai dapat menjadi model bagi upaya peningkatan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah NTB, memberikan dampak positif yang signifikan pada kesejahteraan masyarakat setempat.