“RSUD Provinsi NTB Merayakan Ulang Tahun ke-54 dengan Harapan Pj Gubernur Miq Gite”

Mataram – Puncak perayaan HUT ke-54 RSUD Provinsi NTB menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, pada Minggu, 5 November 2023. Dalam acara tersebut, Miq Gite, sapaan akrab Pj Gubernur, menyampaikan harapannya agar RSUD Provinsi NTB dapat menjadi rumah sakit terbaik yang selalu bisa diandalkan oleh masyarakat.

RSUD Provinsi NTB merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan penting di Nusa Tenggara Barat, dan Miq Gite menekankan pentingnya peran RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. “Kami berharap RSUD Provinsi NTB dapat menjadi rumah sakit terbaik yang selalu dapat diandalkan oleh masyarakat,” ujar Miq Gite.

Selain itu, Pemerintah Provinsi NTB juga berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan RSUD Provinsi NTB. Miq Gite menjelaskan, “Pemprov NTB berkomitmen untuk terus mendukung RSUD Provinsi NTB agar terus berkembang dari waktu ke waktu.”

Miq Gite juga mengharapkan bahwa berbagai fasilitas baru yang dimiliki oleh RSUD Provinsi NTB dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, para sumber daya manusia di RSUD, khususnya para dokter, diharapkan senantiasa memperbarui ilmu dan kemampuan mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH., Direktur RSUD Provinsi NTB, menegaskan komitmen RSUD NTB untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan infrastruktur. Dalam rangka peringatan HUT ke-54 ini, RSUD NTB akan membuka klinik manajemen nyeri, sehingga pasien dengan keluhan nyeri tidak perlu dirujuk ke luar daerah.

“RSUD Provinsi NTB akan membuat klinik manajemen nyeri, sehingga pasien-pasien kita tidak lagi perlu dirujuk ke luar daerah,” jelas dr. Jack, sapaannya.

Sebelumnya, RSUD NTB telah menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesi (Perdatin) NTB dalam mengadakan bakti sosial pengobatan nyeri kronis, terutama low back pain, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun Perdatin dan pelantikan pengurus baru Perdatin NTB, serta meriahkan perayaan HUT ke-54 RSUD Provinsi NTB.