Miq Gita dan Bupati Sumbawa Kompak Lepaskan Tim Jum’at Salam ke Desa-desa

Sumbawa, NTB – Setelah peluncuran sukses program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong pada Jum’at pekan lalu (27 Oktober 2023), Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) lingkup Pemerintah Provinsi NTB, memulai program ini dengan semangat baru. Kali ini, acara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Miq Gite, sapaan akrab Pj Gubernur, menjelaskan bahwa dimulainya program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di Tana Samawa ini bermula dari kedekatannya dengan Sumbawa. Sumbawa adalah kabupaten pertama di Pulau Sumbawa, tempat Miq Gite awal berkarir sebagai pegawai negeri.

“Program ini hadir sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam menyelesaikan persoalan masyarakat di desa,” ungkapnya.

Selain itu, Miq Gite menekankan pentingnya kehadiran pemerintah dalam menciptakan ketenangan dan kedamaian di desa, serta mencapai tujuan pembangunan dengan baik.

“Hadirnya pemerintah di desa untuk menyampaikan pesan-pesan program pemerintah pusat seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi, dan menciptakan kondisi yang kondusif dalam persiapan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2024,” katanya.

Miq Gite juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan damai, serta menjaga persatuan, terutama dalam suasana politik menjelang pesta demokrasi.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTB yang memulai program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di Sumbawa.

“Saya menganggap Miq Gite datang ke Sumbawa dengan program ini seperti pulang kampung, karena beliau memulai karirnya di Sumbawa,” ungkapnya.

Harapannya, dengan turunnya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di desa, berbagai masalah masyarakat di desa dapat terselesaikan dengan baik.

Selanjutnya, Miq Gite dan rombongan mengunjungi bazar pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, yang bertujuan untuk menekan inflasi di Sumbawa. Kehadiran pemerintah dalam program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat di wilayah ini.