Pj Ketua PKK NTB: Terus Sosialisasikan Kendaraan Listrik

Mataram – NTB (Liputan Lombok) – Kominfotik NTB – Penjabat (Pj) Ketua TP – PPK Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi dari PT. PLN UIW NTB dan Dinas ESDM Provinsi NTB, terkait peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Gubernur NTB pada tanggal 20 Oktober 2023.

Bunda Lale mendorong agar sosialisasi tentang kendaraan listrik terus dilakukan kepada masyarakat, mengingat masih banyak yang belum memahami sepenuhnya manfaat dan kegunaan kendaraan listrik.

“Kita perlu terus mengedukasi masyarakat tentang penggunaan kendaraan listrik, karena masih banyak pertanyaan seputar biaya, keunggulan, dan kekurangan dibandingkan dengan kendaraan konvensional,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas ESDM Provinsi NTB, Niken, menjelaskan bahwa inisiatif ini mendukung misi NTB menuju Net Zero Emisi pada tahun 2050. NTB bertekad untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermesin bakar (BBM) dengan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi karbon dan mendukung pelestarian lingkungan.

Rencananya, akan segera dilakukan peluncuran Komunitas Sade atau Srikandi Elektrik, yang merupakan kelompok komunitas pengguna motor listrik Srikandi. Upaya konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik merupakan langkah yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mengurangi emisi karbon dan menjaga keberlanjutan lingkungan.