Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Apresiasi Penjabat Gubernur NTB, Miq Gite

Mataram – NTB (liputan Lombok) – Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menyatakan penghargaan terhadap kebijakan yang telah diterapkan oleh Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Penjabat Gubernur NTB, dalam mendukung pembinaan dan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak di wilayah NTB selama ini.

Menteri PPPA mengekspresikan apresiasinya saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mataram pada Rabu, 18 Oktober 2023. Dalam kunjungannya, beliau mengatakan, “Kami sangat menghargai upaya pembinaan dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh Ibu Dewi Ka Lapas, Bapak Parlin Kakanwil Kemenkum – HAM NTB, dan Pemerintah Provinsi NTB dalam pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak di NTB selama ini.”

Sementara itu, Miq Gite berharap kunjungan Menteri PPPA dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada warga binaan Lapas, yang diharapkan dapat bertransformasi dari situasi sulit menjadi pribadi yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. Miq Gite menyampaikan harapannya, “Semoga para warga binaan mampu bangkit dan menjadi sosok yang berguna serta dihormati oleh masyarakat. Dari Nol ke Pahlawan. Aamiin Ya Rabbalalmin.”

Miq Gite juga menjelaskan bahwa tujuan kunjungan Menteri PPPA adalah memberikan motivasi, inspirasi, serta melakukan dialog pribadi dengan 203 wanita binaan yang terlibat dalam berbagai kasus, sekaligus melihat kondisi 7 bayi yang lahir dari penghuni Lapas.