Pemprov NTB Siap Dukung KPAP NTB Lindungi Masyarakat dari HIV-AIDS

NTB (sinergi NTB) – Untuk mencegah dan mengatasi penyebaran HIV-AIDS di masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) NTB. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si, mengungkapkan komitmen ini dalam sebuah rapat koordinasi yang diadakan oleh KPAP NTB pada tanggal 18 Oktober 2023.

Sekda NTB menyatakan, “Jika diperlukan fasilitas dari pemerintah daerah kami, kami siap untuk berkoordinasi secara langsung.” 

Pj Sekda menjelaskan bahwa banyaknya acara nasional dan internasional yang diadakan di NTB dapat meningkatkan risiko penyebaran HIV-AIDS. Oleh karena itu, Fathurrahman berharap KPAP NTB dan para pemangku kepentingan lainnya dapat bekerja sama untuk mencari solusi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah ini.

Pj Sekda juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak dalam mendeteksi HIV-AIDS secara dini sehingga penyebaran virus ini dapat diperkontrol. Tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat NTB dan generasi mendatang.

“Kita harus bekerja sama untuk melindungi masyarakat kita dan generasi yang akan datang,” tegasnya.